Ternyata Aloe Vera Memiliki Banyak Manfaat ya!

Apakah anda tahu bahwa ternyata aloe vera memiliki banyak sekali manfaat. Banyak studi yang telah membuktikan bahwa aloe vera mampu menyembuhkan luka kecil yang efeknya 8 kali lebih efektif dari pada obat biasa.
Aloe vera atau lidah buaya memang sudah dikenal sejak lama sekali sebagai tumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, akan tetapi bermanfaat dalam hal lain seperti kecantikan serta sebagai bahan untuk membersihkan peralatan dapur.
Untuk membersihkan peralatan dapur, banyak sekali produk-produk ternama yang telah memanfaatkan ekstrak aloe vera salah satunya sunlight clean & soft. Sunlight sendiri merupakan produk yang terbuat dari bahan dasar lidah buaya atau aloe vera, dimana sangat bermanfaat sekali dalam membersihkan peralatan dapur seperti mencuci piring dan sebagainya. kandungan yang teradapat didalamnya, sangat efektif membersihkan noda-noda membandel yang menempel pada peralatan dapur. Bahkan bisa membuat tangan tetap lembut dan halus.
Lidah buaya kaya akan nutrisi sehingga memiliki sejuta manfaat. Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share mengenai manfaat aloe vera dalam bidang perawatan kecantikan. Mau tahu? Yuk baca sampai habis.
1. Mampu mengikis sel kulit yang telah mati
Jika anda ingin memiliki kulit wajah yang lebih bersinar, maka anda perlu melakukan perawatan menggunakan bahan yang mampu mengikis sel kulit mati diwajah. Nah, salah satu bahan tersebut adalah aloe vera atau lidah buaya. Aloe vera sangat efektif mengikis sel kulit wajah, sehingga tampak lebih lembut, halus dan bersinar.
2. Sebagai krim antiaging
Alasan kenapa aloe vera bermanfaat sebagai krim antiaging adalah karena adanya kandungan berupa giberelin serta glukomanan, dimana kandungan tersebut berperan dalam meningkatkan kolagen sintesis dalam kulit tubuh. Krim antiaging tentu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini serta mengencangkan kulit.
3. Mampu dijadikan obat jerawat
Satu lagi manfaat aloe vera untuk merawat kecantikan yaitu sebagai obat jerawat. Ketika anda menggunakan produk-produk krim untuk menghilangkan jerawat namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Maka anda perlu mencoba gel lidah buaya untuk mengobati jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu diperlukan pemakaian yang rutin dan teratur.
Itu dia sebagian manfaat aloe vera untuk perawatan kecantikan. Masih terdapat banyak lagi manfaat lain yang belum saya sebutkan. Meskipun begitu, dengan beberapa manfaat saja sudah membuktikan bahwa aloe vera memang memiliki banyak sekali manfaat. Demikian dari saya, saya ucapkan terima kasih.

0 komentar :

Post a Comment