Travel Tips To Ciawi Puncak

JaBoDeTaBek & BoPunCur.

Bagi Anda yang berdomisili di daerah Jawa Barat, pasti sering mendengar istilah Jabodetabek & Bopuncur tersebut, yaitu Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi dan Bogor-Puncak-Cianjur. Istilah singkatan nama tersebut biasa digunakan oleh para Aparat Kepolisian kita. Entah kenapa mereka selalu menyingkat berbagai nama. Seperti dalam manajemen investigasi kepolisian, adalah istilah Si-A-Di-De-Men-Ba-Bi ??? apaan tuh artinya? he heeee . . .
Sebagai orang yang pas-pasan, kalau pergi-pergi serba salah. Apalagi kalau jarang keluar rumah. Selalu ngalamin kemacetan. Bawa kendaraan jadi bikin jengkel kalau kena macet. Akhirnya naik angkutan umum jadi pilihan. Yang tadinya dianggap akan lebih santai kalau naik angkot, taunya pas kena macet jengkel juga. Santai sih santai, gak pusing mikirin jalan. Tapi gerah nya itu loh? Wadooooh, ampe mandi keringat. Mau gimana lagi? Kalau angkutan jarak dekat kan gak ada yang pake AC?
Pantas saja kalau orang bule yang melancong di negeri kita, lebih milih jalan kaki, biar gak kena macet. Dan mereka berpakaian santai saja dengan kaos tipis, jadi gak merasa kegerahan. Tapi kalau mereka sih emang gak perlu buru-buru, namanya juga lagi liburan. Gak seperti kita yang memerlukan percepatan waktu. Pas terbentur dengan kemacetan, itulah kendala yang selalu menjengkelkan.

Page : 123

0 komentar :

Post a Comment