Bikin Website Itu Sesuatu Banget

Ternyata, Blogging Itu Melelahkan

Lelah-01Tak terasa, sudah dua bulan lamanya saya memperdalam pengetahuan tentang blogging dan website.  Kegiatan setiap harinya itu-itu saja, dimulai dari sore hari sampai terus begadang hingga esok hari. Dan besok siangnya baru merasa lelah dan tertidur.
Yahhhhh, andai saja saya mempelajari dunia internet sejak dulu, pasti gak akan merasa kerepotan seperti sekarang. Karena dengan kadar otak dan daya pikir yang mulai menua ini, cukup sulit juga memahami berbagai kode-kode HTML, CSS, dan JavaScript yang harus dikuasai untuk pembuatan sebuah website.
Pusing-01Bagi Anda yang sudah paham atau mahir dengan bahasa dan kode-kode tersebut, mungkin akan mentertawakan saya. Tapi gak apa-apa. Wajar saja kalau saya merasa lelah dan pusing tujuh keliling untuk berusaha mencerna arti dan makna dari tulisan kode-kode bahasa mesin tersebut. Masih untung saya sedikit paham bahasa Inggris, coba kalo gak ngerti, pasti mati kutu dah!
Siapa juga sih yang gak panas kepalanya, ketika orang awam seperti saya ini harus mengerti dan paham tentang bahasa dan kode-kode pemrograman yang ditulis dengan susunan kalimat pendek-pendek dan disingkat-singkat pula? Contohnya seperti gambar di bawah ini?
html-sample-01
Apalagi kalo sudah baca yang kaya gini:
html-sample-02
Wakakaaaaaa!  Gimana gak mendidih neh kepala? Ampe dipelototin satu-persatu setiap susunan kalimatnya, ampe mata ini kunang-kunang dan keluar air waktu baca tulisan itu, tetep aja gak ngerti. Apalagi belajar memahami sendiri tanpa pemandu dan guru. Hwuadooooh!!! Nyesel banget dah gak belajar selagi muda dulu, selagi otak masih encer dan banyak teman buat diskusi. Huffffttt, . . . . gila dah !!!
pusing-06Yahhhhhh, . . . . Memang sih kalau cuma sekedar bikin blog pribadi sebagai catatan, diary, arsip ataupun sarana curhat, gak perlu repot-repot memperdalam bahasa dan kode-kode tersebut. Karena sudah banyak template website atau layanan blogger gratis yang disediakan. Tentunya dengan tema yang minimalis dan fasilitas yang sederhana.
Tapi jika untuk tujuan bisnis, tentu saja selalu merasa tidak puas dengan fasilitas yang sederhana itu. Apalagi berkaitan dengan pribadi saya yang selalu idealis dan ingin tampil sempurna dalam berbagai hal, padahal tidak ada pengetahuan dasar pemrograman yang mendukung untuk bisa membuat sebuah website.
Karena jika membuat website yang bertujuan untuk menghasilkan uang (blog monetize), jelaslah harus bisa tampil menarik dan elegan, agar bisa membuat orang penasaran ingin membuka situs web kita. Bisa membuat orang lain sering berkunjung dan tidak bosan untuk berlama-lama menggunakannya.
pusing-10Tampilan website yang menarik dan elegan saja belum cukup untuk membuat pengunjung betah. Paling hanya dilihat sekilas saja atau hanya dilewati. Tapi yang bisa membuat pengunjung betah itu pastilah harus ada isi yang menarik, artikel baru dan tidak basi, enak dibaca dan lugas, inspirative dan up-to-date.
Hemmmh, ternyata gampang banget yah bikin website? Wakakaaaaa, pantesan banyak orang bilang kalau blogging itu gampang??? Tapi kok kenapa rambut saya bisa pada rontok begini yah??? Oooowh, ternyata begini yah, “ susah banget gilaaaaaaa !!! "
So, kalau menurut Anda bagaimana ?
Bersambung . . . . .

0 komentar :

Post a Comment