Percayakah Anda Pada Dia?

Percayakah Anda Pada Dia?

Setiap pria pasti setidaknya punya satu cerita kelam tentang seorang wanita yang pernah mengisi hatinya dalam hidupnya, namun ternyata wanita itu tidak mendatangkan kebaikan. Mungkin wanita itu berselingkuh, atau sering berdusta, atau bahkan bermain di belakang layar dengan sahabatnya sendiri.
Trust-Quote-02Jika perbuatan buruk seperti itu sering dia lakukan, apapun alasannya, untuk wanita seperti itu jelas tak bisa lagi dipercaya, dan Anda harus cepat mengambil keputusan untuk meninggalkannya, dan Anda cukup tahu saja dan cukup alami sekali saja.  Lebih baik terasa sakit sekarang daripada nantinya akan lebih terasa pahit lagi.
Lalu, bagaimana kita bisa tahu kalau wanita yang kita temui nanti itu bisa dipercaya?

Dia memperkenalkan orang-orang dekatnya

Ada beberapa petunjuk dan tanda-tanda bahwa wanita itu mungkin dapat dipercaya, dan tentu adapula beberapa cici-ciri seorang wanita itu pasti tidak baik.
Trust-Quote-04Jika wanita itu bertujuan baik dan tidak ada sedikitpun rencana buruknya terhadap kita, pasti dia tidak akan sungkan-sungkan untuk mengajak kita berkenalan dengan teman-teman terdekatnya, bahkan mungkin mengajak kita langsung berkenalan dengan keluarganya. Dan dia menginginkan kita untuk masuk ke dalam pergaulannya, walaupun mungkin hanya sementara.
Ciri-ciri ini tentunya bisa dijadikan ukuran. Jika wanita itu hanya bertujuan untuk memanfaatkan kita saja dan kemudian “menendang” kita tanpa sebab, tentu dia tidak akan repot-repot memperkenalkan kita kepada kerabat dekatnya dan keluarganya.
Memulai segala sesuatu dengan keterbukaan, baik itu tentang pribadinya, tentang keluarganya, atau tentang hubungan persahabatan dia dengan orang-orang di sekitarnya, adalah merupakan suatu pertanda baik untuk memulai hubungan.
Perhatikan juga cara pergaulannya dengan teman-temannya atau hubungannya dengan keluarganya. Apakah dia sering berteriak-teriak histeris saat bercanda dan bergaul dengan temannya? Apakah dia sering bertengkar dengan saudara-saudaranya?  Dan dia tidak mau mengalah dan ingin menang sendiri? Apakah dia sering bercerita tentang berbagai keburukan teman-teman atau saudaranya sendiri?  Dan kadang dia ingin terlihat atau dianggap bahwa dia lah yang terbaik?
Trust-Quote-05Jika tanda-tanda seperti ini sering terjadi, segeralah menjauh dan tinggalkan dia. Karena jenis pribadi seperti ini tidak akan mendatangkan kebaikan bagi hubungan kita nantinya. Dan tipe wanita seperti ini jelas tidak akan dapat dipercaya seperti yang kita inginkan.

Dia tidak sulit untuk dihubungi

Kita bisa memaklumi jika ada seorang wanita sering mengalami putus hubungan. Tetapi jika dia selalu membenci setiap pria yang pernah putus dengannya, berarti nantipun diri kita akan menjadi daftar orang yang akan dibencinya. Kita akan selalu dinilai buruk olehnya, sedangkan dia akan mengklaim sendiri bahwa dirinya lah yang baik.
Kita bisa mempercayai wanita itu jika dia selalu berusaha untuk meluangkan waktunya saat kita membutuhkannya. Dan jika dia bisa memenuhi janjinya untuk melakukan sesuatu yang kita inginkan, dan dia akan berusaha melakukan yang terbaik untuk kita, maka wanita itu dapat dipercaya dan bisa diandalkan.
Trust-Quote-03Tapi jika di sisi lain, dia sering melanggar janji atau sering menggagalkan rencana pada waktunya, dan di kemudian hari dia menjelaskan dengan berbagai alasan, tapi ternyata dia mempunyai urusan lain yang dirahasiakan terhadap kita, maka kita layak untuk merasa khawatir dan curiga.
Tentu saja kita tidak harus selalu mengawasi berbagai kegiatan dan tingkah-polahnya sepanjang hari. Tapi jika pasangan kita itu dapat dipercaya, tentu dia akan selalu berkomunikasi dengan kita secara teratur, dan tidak ada sesuatu yang disembunyikan terhadap kita.

Hubungan dengan mantannya masih baik

Jika hubungan dia dengan mantannya masih baik, berarti tidak terjadi sesuatu yang sangat buruk atau terjadi kesalahan fatal pada hubungan masa lalunya. Dan itu adalah pertanda baik bagi kelangsungan hubungan Anda. Tapi jika dia selalu bercerita tentang keburukan hubungan masa lalu dengan mantannya, inipun merupakan pertanda bahwa dia tidak bisa dipercaya. Dan itu mengisyaratkan bahwa dia selalu ingin menguasai pasangannya, dan selalu ingin mengatur dalam segala hal.
Jangan pernah mempercayai wanita jika dia hanya mengatakan yang buruk-buruk saja tentang orang lain, dan tidak bisa mengatakan yang baik-baik tentang mantannya. Sikap dan pribadi yang ingin menang sendiri ini akan menjadi sebuah penghancur dalam keharmonisan hubungan kita.
Pikirkan Anda tahu apa ujung terakhir adalah dalam mencari tahu apakah Anda bisa mempercayai dia? Cari tahu selanjutnya ...

Dia tidak pernah berdusta

Ada beberapa orang yang memang ahli dalam berdusta. Tapi orang yang ahli pun pada ahirnya akan terjebak dengan kebohongannya. Bahkan kebohongan yang kecil dan samar-samarpun akan menjadi ketahuan juga jika sering diutarakan. Dan hal itu jelas sudah memperlihatkan “karakter” nya.
Jika dia mudah untuk berkata dusta, berarti dia pun tidak akan pernah sungkan untuk menipu kita. Dusta adalah cikal bakal dari tipudaya, muslihat dan siasat. Dari satu kata dusta, maka otomatis akan tercipta kata dusta lain untuk mempertahankan dusta awal tersebut.
Trust-Quote-06Pendustaan yang kecil bisa tumbuh menjadi penghianatan yang besar dalam waktu singkat. Jadi jika Anda menemukan suatu kebohongan pada perkataannya atau sesuatu dalam dirinya, tanyakan langsung padanya mengapa dia berdusta, apa alasannya dia berdusta, dan mengapa dia tidak berkata yang sebenarnya.
Tapi jika Anda belum pernah menemukan dia berdusta, berarti kemungkinan dia memang sangat pandai berdusta. Atau mungkin dia memang seorang wanita yang benar-benar jujur, dan layak mendapatkan kepercayaan Anda.

Waktu akan menjawabnya

Cara terakhir untuk mengetahui apakah dia wanita yang dapat dipercaya atau tidak, adalah melalui waktu dan pengalaman.  Kita tidak bisa langsung memberikan kepercayaan penuh padanya jika hanya kenal beberapa minggu saja. Segala sesuatu perlu proses dan waktu.
Tetapi jika dia merasa “peduli dan butuh” terhadap kita, maka dia akan berusaha untuk bisa membuktikan bahwa dirinya adalah tipe wanita setia, wanita yang dapat diandalkan dan selalu berprilaku jujur dari waktu ke waktu. Dan dari sini kita bisa menilai sendiri apakah kita sudah menemukan wanita yang tepat dan dapat dipercaya?
Bersambung . . . . .

0 komentar :

Post a Comment